Translate

andie.wicaksono.net. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 Juli 2014

Refleksi di Ujung Ramadhan - 1 Syawal 1435 H

| | 0 komentar
Ya Allah, Tuhan semesta alam,
Didalam syahdunya malam yang penuh kumandang takbir dan tahmid ini, hambaMu yang hina ini menengadahkan kedua tangan yang kotor untuk bersimpuh didepanMu, memuji namaMu, menanti hidayah dan petunjukMu. Ampuni kami atas ibadah kami yang masih jauh dari sempurna. Kami masih ingin memperbanyak ibadah, beramal baik, mendekat dalam pelukMu. Pertemukanlah kami semua dengan Ramadhan di tahun-tahun yang akan datang.

Ya Rahmaan, yaa Rahiiim,
Hamba menangis mengingat kedua orang tua kami, kedua mertua kami, ampuni salah kami, mungkin sampai sekarang kami belum dapat menyenangkan hati mereka, belum sepenuhnya dapat berbakti dan membahagiakan mereka. Hapuskanlah khilaf dan dosa-dosa mereka, sayangi mereka sebagaimana mereka menyayangi kami sepanjang masa. Ampuni salah, dosa dan khilaf pasangan kami, anak-anak kami, sayangi mereka dan berikanlah kami kekuatan agar dapat menggapai rizkiMu, membimbing mereka dijalan yang Engkau ridhoi.

Ya Rab,
Berikanlah limpahan nikmat dan rezekiMu kepada keluarga, teman-teman, rekan, sahabat, dan semua orang-orang terdekat yang baik kepada kami. Berikan kesempatan agar kami dapat membalas kasihsayang dan kebaikan mereka. Kepada orang-orang yang pernah menyakiti kami, saingan kami, musuh-musuh kami, beri mereka petunjukMu. Bukakanlah pintu hati mereka, maafkan khilaf mereka, sayangi perbanyak rezeki mereka. Kepada orang tua rekan-rekan, keluarga, sanak, kerabat, dan semua rekan yang kami cintai yang telah mendahului kami menghadap kehadiratMu, terangkan dan lapangkan kuburnya, ampuni salah dan khilafnya, hiasi tempat mereka dengan nur dan rahmatMu.

Hamba menangis mengiringi kepergian bulan yang penuh barokah ini,
Dosa-dosa kami masih terlalu banyak ya Allah, mungkin pada bulan Ramadhan yang baru saja berlalu ini justru dosa-dosa kami semakin bertambah karena kebodohan kami sendiri. Mungkin beberapa waktu lalu kami pernah mengejek atau menyakiti hati calon Presiden saingan kami, mungkin pak Prabowo atau pak Jokowi, dan mungkin juga penggemarnya. Itu semua kami lakukan karena kebodohan dan ketidaktahuan kami sendiri.

Ya Allah,
Berikanlah kedamaian di seluruh penjuru bumi ini, berikanlah kami pemimpin yang jujur, dapat dipercaya, yang dapat menyampaikan dan bertutur kata yang baik, cerdas, arif dan bijaksana, yang dapat membimbing kami menuju Indonesia yang adil dan makmur, menjadi negeri yang Engkau berkahi. Jauhkan negeri kami dari adzab dan beban berat yang tidak mampu kami jalankan. Baldatun thoyyibatun wa Robbun ghofur.

Hanya kepadaMu kami memohon, dan hanya kepadaMu kami berserah diri.
Amin, ya Robbal Alamin.

Selamat Idul Fitri,
Mohon maaf lahir dan batin.
AW



0 komentar:

Recent Posts

Footer

 
Twitter Facebook Dribbble Tumblr Last FM Flickr Behance