Translate

andie.wicaksono.net. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Oktober 2011

Makanan dan Masakan Indonesia di New York

| | 0 komentar

Kelar internship,senja di New York cerah dan suasananya mendukung banget buat jalan-jalan, akhirnya saya keluar dari hotel mencari makan malam. Tidak terasa,sudah dua minggu lebih saya berada di negara paman Sam ini.

Bosen dengan masakan di sekitar hotel,pizza lagi,burger lagi,lainnya paling chinese food, sushi,ahhh, sepertinya ada rasa kangen dengan tanah air. Pengen yang anget-anget,pengen ngebakso. Iya,bakso,makanan favoritnya pak pres Obama,yah,why not? Baksooo? Sateee? Hehehe...

Karena tidak menemukan alamat rekomendasi teman (mungkin salah rekomen), saya coba cari kata,"bakso new york",eh keluar deh tempatnya. Kebetulan cukup dekat dengan Times Square,pusat kotanya NY. Berbekal gps smartphone dan selembar peta,ketemulah tempat tersebut.

Tempatnya terbilang cukup mewah (restoran),bergaya ruko bali,dan ramai pengunjung. Pegawainya juga ternyata orang Indonesia,saya tadinya ragu-ragu waktu bertanya: "disini ada bakso?","langsung dijawab: "ada,mari silahkan". Wahh,ini nih!

Menu disini juga macem-macem,ada sate,bakso,mi ayam,pecel,soto pun ada. Saya memesan mie ayam bakso (7,9us) dan perkedel jagung (4us).

Hmmm,cukup mahal yah untuk ukuran harga Indo. Mungkin juga karena lokasinya ditengah kota. Rasanya pun tidak mengecewakan. Yah,sama lah dengan bakso di Indonesia. Buat yang lagi di NY dan kangen masakan Indonesia,catet nih alamatnya,
Bali Nusa (Indah),
Ninth Avenue,
between w 45th - w 46th street,manhattan,NY.

Sent via BlackBerry from T-Mobile

0 komentar:

Recent Posts

Footer

 
Twitter Facebook Dribbble Tumblr Last FM Flickr Behance